Pada hari Sabtu 18 Nopember 2017  telah dilaksanakan Seminar Ketekniksipilan yang bertema Pembangunan Infrastruktur yang Berkelanjutan, di Auditorium Universitas Wiralodra. Seminar tersebut adalah hasil kerja sama antara Program Studi Teknik Sipil Fak.Teknik Universitas Wiralodra, Departemen Teknik Sipil Universitas Diponegoro,  dan Ikatan Alumni Fak. Teknik Universitas Wiralodra.

Pembicara pada seminar tersebut adalah Prof.Dr.Ir, Suripin, M.Eng yang merupakan Guru Besar Departemen Teknik Sipil UNDIP.

Seminar dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari Pelajar, Mahasiswa, Dosen serta pimpinan Yayasan dan Universitas. Di awal seminar, Rektor Universitas Wiralodra Dr.Ujang Suratno, SH., M.Si, memberikan sambutan pembuka. Dalam sambutannya, Rektor Unwir  berharap adanya usaha pemerintah untuk meningkatkan infrastruktur, konektivitas antar daerah dapat berkembang, sehingga dapat meningkatkan mobilitas, dan dalam jangka panjang dapat menarik minat investor asing untuk menanamkan modal di Indonesia. Rektor menambahkan, masyarakat harus mendukung program pemerintah dan mengetahui sektor-sektor yang tidak kalah penting yang juga harus dikembangkan.