Dalam rangka memperkenalkan mahasiswa Program Studi Teknik Sipil  kepada dunia kerja, Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Fakultas Teknik Universitas Wiralodra mengadakan kegiatan Kunjungan Wisata Ilmiah di Proyek Pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka.
Dalam kunjungan kali ini, peserta yang mengunjungi proyek pembangunan tersebut sangat antusias karena nantinya bandara tersebut merupakan bandara internasional di Propinsi Jawa Barat, dalam kunjungan kali ini pula, peserta dapat mendapat pengetahuan mengenai kondisi di lapangan,  dan mendapat ilmu pengetahuan mengenai proyek pembangunan yang kedepan akan dijalani oleh mahasiswa Program Studi Teknik Sipil” ungkap Sarwanta, ST., MT selaku Dosen Pandamping.
Kesan dari peserta pun cukup bagus, salah satunya disampaikan oleh Theo Baskoro, mahasiswa Program Studi Teknik Sipil Semester VI, “ Kunjungannya seru, jadi tahu tentang struktur proyek pembangunan bandara” ujarnya. Kesan serupa juga disampaikan Rani, mahasiswa Sipil angkatan 2016 “saya tidak menyesal mengikuti kunjungan ini” ujarnya. “tahun depan harus diadakan lagi” tambah Rani.