Mahasiswa (PKKMB) pada tanggal 4 & 5 Oktober 2017 di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Wiralodra.

Peserta kegiatan ini diikuti  Mahasiswa Baru yakni Program Studi Teknik Sipil & Teknik Komputer. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bapak Hamdani Abdulgani, ST., M.Si selaku Dekan Fakultas Teknik Universitas Wiralodra.

Hari pertama acara didominasi dengan pemberian materi mengenai pengenalan kampus, unsur pimpinan, organisasi kemahasiswaan, staf pengajar, tenaga kependidikan serta alumni dalam mengembangkan mutu akademik dan pengembangan informasi dan komunikasi, fasilitas kampus dan etika mahasiswa oleh pimpinan pimpinan Fakultas Teknik Universitas Wiralodra.

Hari kedua acara terfokus pada pengenalan kegiatan Mahasiswa Fakultas Teknik, dan pengenalan civitas akademika di Program Studi masing-masing serta melakukan penampilan karya cipta mahasiswa Fakultas Teknik, prestasi unggulan dan lain-lain.

Acara ini ditutup secara resmi oleh Bapak Mukhsin, ST., M.Kom selaku Wakil Dekan II Fakultas Teknik Universitas Wiralodra. Dalam penyampaiannya Wakil Dekan II mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi baru angkatan 2017 yang telah diterima di Fakultas Teknik Universitas Wiralodra.

Lebih lanjut Ketua Panitia yaitu Bapak Nono Suhana, ST., MT yang juga sekaligus Ketua Program Studi Teknik Sipil  di Fakultas Teknik Universitas Wiralodra mengatakan bahwa rangkaian acara tersebut dikonsepkan dengan tujuan agar Mahasiswa Baru mengubah pemikirannya bahwa PKKMB itu tidak menyeramkan tetapi menyenangkan. Melalui PKKMB ini Mahasiswa Baru tahu dan paham bahwa dalam pembinaan tidak perlu ada kekerasan untuk bersikap sopan santun. Kegiatan ini memberi dampak baik dimana mahasiswa baru mampu memperbaiki diri serta bisa memotivasi diri dan mampu membentuk karakter dengan baik.