Sukron Ma’mum

Saya mahasiswa fakultas teknik Unwir program studi teknik sipil. Saya masuk tahun 2015 dan alhamdulillah sekarang saya akan menginjak semester 8 pada tahun ini. Sebagai seorang mahasiswa, dari awal saya diajarkan tentang pentingnya rasa kekeluargaan, solidaritas, kerja keras, dan hindari sikap individualisme.

Di universitas Wiralodra, khususnya fakultas teknik saya mendapatkan banyak sekali pelajaran dan pengalaman dalam berorganisasi hingga mendapatkan motivasi- motivasi dari para senior sehingga menguatkan saya untuk bisa menjalani perkuliahan dg baik.

Dan pengalaman yang mungkin pertama saya dapatkan di semester 5 (lima) itu adalah ketika saya di tunjuk sebagai Ketua pelaksana “Pekan Ilmiah Fakuktas Teknik” dimana acara itu juga pertama kali di adakan dan didalamnya ada acara Seminar Nasional Teknik Sipil, Seminar Nasional Teknik Komputer, Lomba Fisika SMA tingkat se wilayah 3 Cirebon, dan Pengabdian Sosial (Donor Darah). Sebagai ketua pelaksana di acara yang pertama kali di adakan dan acara tersebut lumayan sukses. Disitu saya mulai merasa ada tantangan dalam mengemban kepercayaan dari kampus dan teman teman semuanya. Masalah, konflik hingga perbedaan pendapat atau pemikiran kita rasakan sebagai panitia. Tetapi kembali lagi ke awal karena kita sudah di bentuk rasa kekeluargaan, solidaritas dan kerja keras semua masalah-masalah tersebut diatas bisa kami selesakan dg baik dan alhamdulillah acara “Pekan Ilmiah Fakultas Teknik” bisa berjalan sesuai dengan jadwal.

Mungkin itu sedikit pengalaman yang saya bisa sampaikan dan kalau ada teman2 yg masih penasaran tentang cerita2 menarik lainnya dikampus ini. Hayuuu….saya tunggu di kampus universitas Wiralodra fakultas teknik ini.
Terima kasih

Indramayu, Januari 2019.

Sukron Ma’mum (foto kiri bawah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *