Retno

Halo teman-teman semua.

Saya adalah mahasiswi Unwir, fakultas teknik program studi teknik sipil. Saya masuk kuliah tahun 2017. Saya memilih masuk di UNWIR karena memang jaraknya dekat, tidak harus keluar kota. Kesan masuk di teknik sipil menurut orang kebanyakan mengatakan sulit, lama lulus, dipersulit ini dan itu, namun saya yakin itu semua sugesti dari diri kita masing-masing. Selagi kita berusaha dan yakin kita pasti bisa menaklukannya. Awal masuk saya mengira isinya mahasiswa laki-laki semua yang konon katanya terkenal galak tapi memang bener sih dominan laki-laki hehe. Untuk perempuan jangan khawatir, mahasiswi juga ada bahkan sekarang mulai bertambah contohnya saya disini hehe…..

Teknik terkenal keras, tapi asal tau saja kekeluargaannya amat sangat erat. Saya sungguh tidak menyesal masuk ke sini, dimana saya mendapatkan pengalaman-pengalaman baru, baik ilmu maupun teman. Dosen di sini juga sudah terpercaya, selain detail dalam mengajar juga tidak monoton karena ada praktikum yang dilaksanakan baik dilab maupun lapangan. Pengalaman praktikum saya adalah seperti mainan namun ini benar-benar diteliti dan dihitung, seperti mainan tanah, pasir, dicuci dioven ditimbang. Lucu memang namun ini menarik wkwk.

Di teknik menyediakan perpustakaan juga lhoo, yang pastinya memuat buku-buku dari dosen pembimbing dan buku lainnya yang membantu mahasiswanya dalam menggali pengetahuan. Di UNWIR khususnya teknik menyediakan adanya pelatihan2 yang akan membantu dan mengasah skill kita dalam bidang teknik sipil. Contohnya pelatihan Autocad yang sedang saya jalankan sekarang. Bayangkan saja, diluaran sana pelatihan membutuhkan biaya besar, disini diteknik kita sudah mulai terprogram.

Oh iya, selain kegiatan belajar mengajar di teknik juga ada kegiatan ekstrakurikuler berkaitan prodi masing-masing. Mudah-mudahan kedepannya teknik semakin jaya. Aamiin.

Masih ingin tau tentang teknik di Unwir? Ayo daftar segera, dan semoga bertemu saya di fakultas teknik yaa.. see you 😁

Indramayu, Februari 2019

Retno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *