P2M Teknik Sipil 2019

Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Fakultas Teknik Universitas Wiralodra dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi meluncurkan Program Sipil Bangun Desa (SIBAD), yaitu program Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) untuk membantu masyarakat melalui renovasi dan rehabilitasi sarana/fasilitas umum yang tidak layak menjadi fasilitas umum yang layak dan sehat. Diharapkan dengan program SIBAD ini masyarakat dapat hidup sejahtera dengan infrastruktur yang baik dan benar.

Program SIBAD Tahun 2019 dilaksanakan di Desa Cangkingan Rt.018 Rw.008 Kec. Kedokan Bunder Kab. Indramayu. Dengan bentuk kegiatan :

  1. Sosialisasi kepada Masyarakat tentang Pentingnya WC Umum,
  2. Pembuatan dan Renovasi Fasilitas Umum (Tempat Wudhlu dan WC) Mushola.

Kegiatan Sosialisasi dilaksanakan pada Tanggal 12 April 2019 bertempat di Kantor Kuwu Desa Cangkingan, bentuk kegiatan ini untuk mensosialisasikan pentingnya WC umum bagi kesehatan dan kenyamanan masyarakat.

Pembuatan dan Renovasi Sarana umum Masyarakat Desa Cangkingan Berupa WC umum dan Tempat Wudlu Mushola di Desa Cangkingan Yang dilaksanakan mulai Tanggal 14 April 2019 dan diresmikan Oleh Bpk. Mukhsin, ST., M.Kom. Selaku Wakil Dekan Pada Tanggal 3 Mei 2019. Program ini merupakan bentuk kepedulian HMS terhadap kehidupan masyarakat yang sehat,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *