FT UNWIR -Istilah “arsitektur” mulai diperkenalkan pada sekitar abad I sebelum masehi. Marcus Vitruvius Pollio (88 SM – 26 SM), yang kemudian dijuluki sebagai “Bapak Arsitektur”, memperkenalkan istilah “arsitektur” melalui bukunya yang berjudul De Architectura.

Namun, pada dasarnya, sejak generasi pertama manusia sudah berarsitektur, dalam batas pengertian bahwa arsitektur berkaitan dengan perencanaan dan perancangan lingkungan binaan.

Dan ilmu arsitektur sudah tak asing lagi di telinga kita. Dan ada banyak para arsitek Indonesia yang sangat handal hingga go internasional. Menuangkan ide atau gagasan yang menjadi rancangan indah. Menciptakan hasil karya nyata penuh dengan seni dan inovatif.


Tanggal 18 Maret diperingati sebagai Hari Arsitektur Nasional. Untuk menghargai karya-karya sang arsitek Indonesia yang telah menuangkan ilmunya dan menghasilkan karya yang luar biasa menarik.

Hari itu memang tidak dijadikan sebagai hari libur Nasional, namun mengenang para arsitektur yang telah memberi peran hebat bagi Indonesia tak ada salahnya bukan? Indonesia selalu memiliki orang-orang hebat di setiap zaman dan bidangnya.

Bangga jadi Bangsa Indonesia, Bangga kepada sang Merah Putih.

“Selamat Hari Arsitek Indonesia untuk para Arsitek di Indonesia!”

Sumber Artikel

  • Google.com
  • esqnews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *