Fakultas Teknik Unwir melaksanakan sidang Skripsi Mahasiswa Program Studi Teknik Sipil an. Sutomo. Sabtu (15/06/2024).

Penjelasan Skripsi sendiri >>>

Skripsi adalah karya ilmiah yang wajib ditulis oleh mahasiswa sebagai bagian dari salah satu syarat untuk memperoleh gelar sarjana. Dan untuk menguji kebenaran materi skripsi tersebut perlu diadakan sidang skripsi atau sidang komprehensif. Mahasiswa yang boleh mengikuti sidang skripsi ini adalah mahasiswa yang telah memenuhi berbagai persyaratan administrasi. Selain itu mahasiswa tersebut telah menyelesaikan seluruh mata kuliah sebagai salah satu syarat yang harus ditempuh.

Mahasiswa diminta untuk mempresentasikan skripsi mereka di depan dosen penguji. Hal ini dilakukan untuk menentukan sudah layakkah mereka menyandang gelar Sarjana Teknik (ST). Sedangkan tujuan dilaksanakan sidang skripsi atau sidang komprehensif adalah menilai wawasan, kemampuan dan kedalaman akademik mahasiswa, menilai kemampuan penalaran dan analisis mahasiswa dan menilai kemampuan mahasiswa dalam mengembangkan teori-teori yang sesuai dengan disiplin keilmuan program studi.

Setelah melalui beberapa sesi sidang skripsi, mahasiswa yang telah melaksanakan sidang skripsi dan yang dinyatakan lulus berhak untuk mengikuti yudisium.****

(Humas FT Unwir/AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *